Friday, December 12, 2014

Cara Membuat Contact Us Di Blogspot

   Cara Membuat Contact Us Di Blogspot-Awalnya saya tak mau mengeti dan tak mau tahu tentang contact us,buat apa itu pertanyaan dari saya dalam hati,sekian lama saya berada di dunia blogger saya tidak pernah buat contact us itu,lalu saya sering gagal dalam pendaftaran google adsense,eh ternyata setelah saya baca baca ternyata contact us itu penting buat google adsense.

   Bukan cuma untuk google adsense saja,bila blog kita banyak tranfik biasanya banyak perusahaan yang ingin bekerja sama dengan blog itu,buat pasang iklanya,nah terus kalau tidak ada contact us perusahaan bisa hubungi pemilik blog itu dari mana?makanya dari itu saya mulai berfikir dan mencari caranya dan sekarang saya juga ingin berbagi pada sobat juga Cara Membuat Contact Us Di Blogspot,

   Nah Berikut Cara Membuat Contact Us Di Blogspot Dari Pengalaman saya.

1.Masuk ke blogger.

2.Kemudian klik layout>>>add gadget>>contact form

3.Letakkan widget tersebut terserah dimana saja.bisa dilihat di baah ini.



4.Lalu setelah itu simpan dulu.

5.Lalu masuk ke templat>>edit html dan cari widget contact form tadi.

6.Setelah ketemu hapus code seperti contoh di bawah ini:


7.Setelah di hapus Klik pada simpan templat.

8.Kemudian kita buat page baru,klik pada pages>>new page.

9.Beri judul Contact Us,lalu masukkan code di bawah ini


<div class='widget ContactForm' id='ContactForm1'>
  <div class='contact-form-widget'>
   <div class='form'>
     <form name='contact-form'>
      <p>Name<p>
      <input class='contact-form-name' id='ContactForm1_contact-form-name' name='name' size='30' type='text' value=''/>
      <p>E-mail *</p>
      <input class='contact-form-email' id='ContactForm1_contact-form-email' name='email' size='30' type='text' value=''/>
      <p>Message *</p>
      <textarea class='contact-form-email-message' cols='25' id='ContactForm1_contact-form-email-message' name='email-message' rows='5'></textarea>
      <input class='contact-form-button contact-form-button-submit' id='ContactForm1_contact-form-submit' type='button' value='Submit'/>
      <p class='contact-form-error-message' id='ContactForm1_contact-form-error-message'></p>
      <p class='contact-form-success-message' id='ContactForm1_contact-form-success-message'>     </p>
    </form>
   </div>
  </div>
</div>

Contoh seperti gambar di bawah ini:


10.Setelah itu publiskan dan lihat hasilnya,,jika hasilnya seperti gambar di bawah berarti berhasil:


   Gak rumit kan,jika blog sahabat itu untuk adsense atau bisnis onlain segera buat,agar google adsense segera menerima permohonan sobat,ow iya jangan tanya kok blog saya belum ada iklan adsensenya,itu karena blogsaya masih berumur dua minggu jadi belum berani mendaftarkan,tapi artikel tentang Cara Membuat Contact Us Di Blogspot ini,tujuanya untuk mendaftarkan nanti jika sudah berumur lumayan,dan informasi ini berasal dari sahabat sahabat blogger juga,ok semoga bermanfaat

Cara Membuat Contact Us Di Blogspot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown